Tempat Wisata yang Instagenic di Jakarta

Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Jakarta adalah kota metropolitan yang tergambar ramai, padat, dan sibuk. Namun, tidak hanya itu saja yang bisa kalian temui di Jakarta. di Jakarta, kalian pun bisa menemukan beberapa lokasi indah, jika kalian menyukai fotografi dan suka foto – foto yang instagenic, kalian harus datangi beberapa lokasi wisata outdoor di Jakarta yang tidak hanya indah dipandang mata namun juga cantiik di foto.

  1. Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove menjadi spot foto outdoor yang paling banyak digemari. Di Hutan Mangrove ini kalian bisa mendapatkan hasil foto yang cantik, dengan latar belakang hutan tropis dan penginapan unik yang ada disini. Tak hanya ada hutan saja, di Hutan Mangrove ini ada sebuah danau buatan yang cantik. Tapi, sebelum kalian eksplor Hutan Mangrove jangan lupa membawa lotion anti nyamuk, agar kegiatan kalian menyenangkan, karena di kawasan ini banyak nyamuk.

  1. Kota Tua

Kota Tua terkenal dengan bangunannya yang klasik dan canktik. Jadi di kawasan kota tua ini sangat pas untuk berfoto – foto, memiliki latar jadul namun mempesona. Di kota tya klain bida hunting foto dengan tema vintage, selain itu, disini pun banyak prperti yang bisa kamu sewa untuk berfoto seperti sepeda ontel, dan hiasan patung yang ada di kota tua.

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa ini berada di Jalan Maritim No. 8 ini, lokasinya tiadk terlalu jauh dari kota Tua, jadi tidak heran jika pelabuhan yang satu ini masih memiliki suasana yang tak jauh berbeda dari tempo dulu. Disni kalian bisa hunting foto dengan latar pelabuhan yang sudah beroperasi sejak kerajaan Tarumanegara berdiri. Belum lagi ada jajaran kapal Phinisi yang ditambatkan di sepanjang pelabuhan yang membuat lokasi ini semakin instagenic.

  1. Rumah Akar

Banyak yang menyebut Rumah Akar ini mirip seperti yang ada di Kamboja. Lokasi Rumah Akar ini berada di Jalan Kali Besar Timur No. 18 A, Jakarta Barat, terlihat unik dan vintage karena akr yang menembus rumah tua yang satu ini. Kebanyakan wisatawan yang datang hanya untuk berfoto – foto pada siang atau sore hari. Lokasinya masih berada di kawassan Kota Tua.

  1. Ancol

Kawasan Ancol juga tidak kalah Instagenic nya dari keempat tempat di Jakarta tersebut, disini kalian bisa berfoto ria dengan suasana yang mempesona di sore hari, atau malam hari agar terkesan romantic. Kalian bisa berfoto di jembatan atas laut yang menuju Le Bridge Restaurant untuk berburu sunset.

  1. Monumen Nasional

mOnumen Nasional yang merupakan ikon Jakarta ini tentu sudah sangat terkenal. Monas juga bisa menjadi lokasi hunting foto yang unik dan asik loh, disana ad ataman luas, dimana kalian bisa mengabadikan berbagai kegiatan yang dilakukan pengunjung. Seperti, orang – orang yang sedang main sepeda, lari pari, atau anak-anak yang sedang bermain layang – layang. Monas juga akan terlihat lebih cantik ketika malam hari.

  1. Taman Mini Indonesia

Di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan luas 150 hektar ini, kalian bisa mendapatkan banyak foto dengan latar belakang yang menarik. Taman Mini Indonesia ini adalah sebuah miniaturnya kebudayaan yang ada di Indonesia, memiliki bangunan dari berbagai daerah dan menampilkan aneka busa dan tradisi daerah. Ditengah – tengah TMII juga ada sebuah danau yang menggambarkan miniature kepulauan Indonesia di tengahnya. Disini juga ada kereta gantung, istana boneka, berbagai museum, dan berbagai sarana rekreasi. Palng seru, kalian harus menaiki kereta gantung yang menawarkan pemandangan indah dari atas.

AC Milan Nyesel Beli Bonucci

AC Milan Nyesel Beli Bonucci
AC Milan Nyesel Beli Bonucci

Sudah belinya mahal, ga bagus pula. Kira-kira begitulah komentar manajemen AC Milan terhadap bek barunya, Leonardo Bonucci yang dibeli saat bursa transfer musim panas 2017 digelar.

Hingga saat ini, pemain asal Italia berumur 30 tahun itu sama sekali belum bisa memenuhi ekspektasi Rossoneri di kancah Serie A. Padahal sebelumnya AC Milan sampai harus mengeluarkan kocek sebesar 42 jt Euro, saat menarik Bonucci dari Juventus. Yakni, menjadi rekrutan I Diavolo Rosso yang paling mahal.

Walau sudah menebus mahal Bonucci, toh performa AC Milan di Serie A masih saja fluktuatif dengan mencatatkan 4 kali menang dan 2 kali kalah. Alhasil, mereka masih saja bercokol di ranking 6 klasemen sementara Serie A. Lebih spesifik lagi, kehadiran Bonucci pun dinilai sama sekali tidak berdampak pada lini pertahanan AC Milan. Dari 6 kali merumput di Serie A, mereka sudah 8 kali dibolongi jalanya dan baru 2 kali membukukan clean sheet.

Memblenya Bonucci juga diaminkan oleh Pierpaolo Marino, mantan pejabat tinggi Napoli serta Udinese. Bahkan dengan lugas Marino berkomentar pedas, kalau AC Milan hanya membuang-buang saja dengan merekrut penggawa timnas Italia itu.

“AC Milan sudah mengeluarkan biaya besar dengan hasil yang sama sekali tidak sepadan. Merekrut Bonucci cuma membuang-buang uang AC Milan saja”, ceplosnya saat diwawancarai wartawan Rai Sport Italia.

Atas laju buruk squadnya, coach AC Milan, Vincenzo Montella pun harus memutar otak dengan keras. Sejauh ini, keputusan Montella adalah dengan merubah formasi lini belakang.

Penuhi Ekspektasi, Cutrone Naik Gaji

Penuhi Ekspektasi, Cutrone Naik Gaji
Penuhi Ekspektasi, Cutrone Naik Gaji

Sebagai bentuk apresiasi dari performa ciamiknya, AC Milan pun melakukan penyesuaian terhadap gaji juru gedor belianya, Patrick Cutrone. Keputusan ini diambil pihak manajemen, lantaran Cutrone memang tampil bagus sejak musim baru Serie A dimulai.

Dari semua pemain baru yang dibelanjakan Rossoneri di bursa transfer musim panas 2017 ini, harus diakui bahwa sosok Cutrone lah yang paling menyedot perhatian di San Siro. Bahkan saat AC Milan melakukan tur pra musimnya, pemain berumur 19 tahun itu sudah menunjukkan kualitas dirinya yang mampu berkompetisi dengan striker-striker kenamaan lainnya. Semisal Nikola Kalinic, Fabio Borini dan juga Andre Silva.

Dari 9 laga Serie A yang sudah dilakoni AC Milan pada musim 2017 – 2018 ini, Cutrone tercatat sudah mendonasi 4 gol dan 2 assist. Atas dasar itulah, manajemen AC Milan menilai Cutrone layak mendapat kenaikan gaji. Kendati, belum ada omongan baru terkait kontraknya yang sudah disegel hingga 2021 itu.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap penyerang kami, Patrick Cutrone atas performanya yang baik di klub, kami melakukan penyesuaian terhadap kontrak finansialnya. Namun begitu, durasi kontrak yang sudah disepakati dari awal tetap sama. Yakni, berakhir hingga tahun 2021”, cuit AC Milan di akun resmi Twitternya.

Walaupun berita kenaikan gaji Cutrone di AC Milan tengah ‘hot’ untuk saat ini, media belum ada yang mengetahui berapa besaran gaji yang disepakati diawal kontrak dan berapa kenaikan yang ia terima.

Cedera ACL Parah, Andrea Conti Absen Setengah Tahun

Cedera ACL Parah, Andrea Conti Absen Setengah Tahun
Cedera ACL Parah, Andrea Conti Absen Setengah Tahun

Belum lama bergabung dengan AC Milan, Andrea Conti sudah harus absen. Tidak tanggung-tanggung, bek berumur 23 tahun itu harus menepi selama setengah tahun. Hal itu terjadi, lantaran ACL (anterior cruciate ligament) lutut kirinya sobek parah saat melakukan latihan bersama klubnya pekan lalu (Jumat, 15 / 9 / 2017).

Sejatinya, engkel Conti juga sudah bermasalah sejak berlaga bersama timnas Italia. Sontak saat menjalani sesi latihan bersama yang digelar oleh Rossoneri, fisik Conti pun sebetulnya sudah tidak fit. Benar saja, cedera Conti pun malah jadi menjalar ke lutut. Bahkan lebih parah daripada cedera engkel yang masih dideritanya itu.

“Andrea sudah langsung kami tangani. Ia kami bawa ke Rumah Sakit. Setelah di- scan, diketahui kalau otot ACL lutut kirinya sobek parah dan harus dioperasi”, ujar manajemen AC Milan yang terlansir pada situs ofisialnya.

“Yang bikin pusing adalah masa recovery pasca operasinya memakan waktu hingga 6 bulan lebih”, timpal manajemen AC Milan lagi yang juga terlansir di Soccerway.

Conti merupakan pemain baru yang direkrut AC Milan pada aksi shopping besar-besarannya pada bursa transfer musim panas 2017 ini. Diketahui media, kalau AC Milan berhasil menciduk Conti dari Atalanta dengan uang tebusan senilai lebih dari 24 jt Euro.

Sejak berseragamkan belang-belang merah hitam, Conti baru sempat merumput 5 kali bersama klub barunya. Selama Conti absen, Vincenzo Montella sudah memasang Ignazio Abate guna menggantikan perannya sebagai pemain lini belakang di lapangan.

Giliran Timnas Indonesia U-16 yang Berperang di Piala Asia U-16 2017

Giliran Timnas Indonesia U-16 yang Berperang di Piala Asia U-16 2017
Giliran Timnas Indonesia U-16 yang Berperang di Piala Asia U-16 2017

Kemarin (Rabu, 13 / 9 / 2017), Edy Rahmayadi selaku Ketum (Ketua Umum) PSSI menggelar acara pelepasan squad timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Pada saat berpidato di podium, Edy berharap kalau squad binaan coach Fakhri Husaini mampu menampilkan performa terbaiknya.

Acara pelepasan yang berlangsung di Stadion Atang Sutresna Cijantung tersebut, sebelumnya didahului dengan acara nobar (nonton bareng) laga lanjutan Piala AFF U-18 2017 antara timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam.

Tercatat ada 23 nama terpilih yang menghadiri acara tersebut, bersama dengan coach Fakhri dan staff timnas U-16 lainnya. Saat ditanya terkait kesiapan timnya, coach Fakhri pun menjawab dengan optimis. Pelatih yang berasal dari Lhokseumawe, Indonesia itu yakin kalau anak-anak didiknya mampu tampil bagus di kualifikasi Piala Asia U-16 2017 nantinya.

“Saya optimis dengan penampilan squad di Kualifikasi (Piala Asia) nanti. Soalnya, mereka sudah saya siapkan sejak bulan Februari lalu. Jadi, total-total mereka sudah melakukan persiapan selama 7 bulan hingga bulan September 2017 ini. Progres fisik, mental dan skill mereka pun sangat saya rasakan dibanding sebelum melakukan persiapan”, terang coach Fakhri.

Namun begitu, coach Fakhri memiliuih untuk tidak takabur. Dengan rendah hati, pelatih berumur 52 tahun itu mengatakan kalau bola itu bundar dan segala hal yang diluar ekspektasi bisa saja berdampak pada performa di lapangan. Coach Fakhri terlihat enggan untuk menjanjikan gelar juara, namun berani berjanji kalau anak-anak asuhnya tersebut akan mempertontonkan kebolehan mereka dengan baik.

“Kami tidak mau takabur lah. Kalau Tuhan bilang kami juara, ya kami juara. Kalau tidak, masa mau protes. Makanya saya tidak mau berjanji apa-apa soal titel. Satu hal yang saya berani pastikan, squad timnas U-16 akan menunjukkan kebolehannya diatas lapangan dengan baik”, tegasnya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri dijadwalkan berangkat pada hari ini (Kamis, 14 / 9 / 2017) ke Thailand. Laga perdana mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2017 adalah melawan Kepulauan Mariana Utara yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini (Sabtu, 16 / 9 / 2017).

“Doakan saja kami sukses di Thailand nanti”, tuntas coach Fakhri yang juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Jadwal Bola 12-14 September 2017

tv_icon

Jadwal Bola 12-14 September 2017

Selasa, 12 September 2017

Liga Premier

02.00 WIB

West Ham United vs Huddesfield Town

Bein Sport 1

La Liga

02.00 WIB

Malaga vs Las Palmas

Bein Sport 2

Liga 2

15.00 WIB

Persika Karawang vs Cilegon United

TV One

18.30 WIB

Persis Solo vs PSIR Rembang

TV One

Piala AFC

18.30 WIB

Ceres-Negros vs Istiklol

Fox Sport

19.30 WIB

Al-Wahda vs Al-Quwa Al-Jawiya

Fox Sport 3

AFC Champion

19.00 WIB

Guangzhou Evergrande vs Shanghai SIPG

Fox Sport 2

Rabu, 13 September 2017

UEFA Champion

01.45 WIB

Manchester City vs Liverpool

SCTV / Bein Sport 1

01.45 WIB

Roma vs Atletico Madrid

Bein Sport 2

01.45 WIB

Manchester United vs Basel

Bein Sport 3

Piala AFF U-18 ‘17

15.30 WIB

Brunei Darussalam vs Indonesia

Indosiar

Liga 2

15.00 WIB

PSGC Ciamis vs Persijap Jepara

TV One

18.30 WIB

PSCS Cilacap vs PSS Sleman

TV One

AFC Champion

17.30 WIB

Urawa Red Diamonds vs Kawasaki Frontale

Fox Sport

Kamis, 14 September 2017

UEFA Champion

01.45 WIB

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Bein Sport 1

01.45 WIB

Liverpool vs Sevilla

Bein Sport 2

01.45 WIB

Real Madrid vs APOEL Nicosia

SCTV / Bein Sport 3

MLS

06.00 WIB

Atlanta United vs New England Revolutions

Bein Sport 3

09.00 WIB

Vancouver Whitecaps vs Minnesota United

Bein Sport 3

Liga 2

15.00 WIB

Persiba Bantul vs PSIS Semarang

TV One

18.30 WIB

Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi

TV One

*Jadwal didapat dari berbagai sumber dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan jadwal mendadak dari stasiun TV bukan tanggungjawab kami.

Ivan Carlos Potensi Disanksi Persela Lamongan

Ivan Carlos Potensi Disanksi Persela Lamongan
Ivan Carlos Potensi Disanksi Persela Lamongan

Gara-gara Ivan Carlos nyinyir di media sosial, Persela Lamongan pun langsung kesal terhadap ulah pemainnya itu. Terkait kejadian tersebut, Ivan pun potensi disanksi oleh manajemen.

Hal yang melatarbelakangi komentar Ivan adalah kekalahan Persela atas Bali United 1 – 5 di laga lanjutan Liga 1 pada minggu lalu. Pada akun Facebook pribadinya, Ivan berkata seperti ini. “Wah kalau pelatih ga diganti, bisa turun level ke Liga 2 nih”. Maka tak heran, kalau manajemen Persela langsung merah mukanya. Ivan dianggap menyalahi etika sebagai seorang profesional yang mencoreng nama baik organisasi atau klubnya sendiri.

Menanggapi kelalaian Ivan tersebut, Yuhronur Efendi selaku Asisten Manajer Persela bakal memanggil Ivan Carlos untuk menghadap jajaran manajemen pada minggu ini. Berhubung pihak yang jelas-jelas lagsung ditohok adalah pelatih Persela, maka sang pelatih baru, Aji Santoso bakal diminta ikut memutuskan apa sanksi yang hendak dijatuhkan kepada Ivan nantinya.

“Jelas ada sanksi, lah. Apa yang sudah dilakukan Ivan itu betul-betul menyalahi etika sebagai seorang profesional. Minggu ini kami sudah panggil di untuk menghadap kami dan coach Aji. Paling maksimal, sanksinya bisa berupa pemecatan”, tambah Yuhronur lagi.

Namun begitu, inti dari teguran Persela terhadap Ivan tersebut bermaksud untuk memapram Ivan agar bisa lebih disiplin. Baik disiplin dalam berlatih maupun berkomentar. Apalagi, kalau menyangkut soal klub sendiri.

Ivan Carlos sendiri merupakan pemain yang paling sering mengkoleksi kartu kala merumput. Sampai-sampai, dirinya pun harus absen di beberapa pertandingan karena akumulasi sanksi kartu. Selain itu, striker asal Brazil berumur 35 tahun itu juga pernah disanksi oleh Komdis (Komisi Disiplin). Penyebabnya adalah Ivan menyundul kepada wasit hingga benjut pada awal bulan Juli (2017) kemarin.

Tahu Diri, Pelatih Persela Mundur

Tahu Diri, Pelatih Persela Mundur
Tahu Diri, Pelatih Persela Mundur

Kabar terbaru datang dari Persela Lamongan. Herry Kiswanto, sang pelatih kini tidak lagi mmbesut Persela. Pria kelahiran Banda Aceh 62 tahun silam itu mengajukan surat pengunduran diri, karena serentetan hasil buruk yang menimpa squad-nya.

Hingga saat ini, Persela memang sudah mengalami 5 kekalahan secara beruntun di Liga 1 Gojek Traveloka. Terakhir, Persela baru saja diganyang habis-habisan 1 – 5 oleh Bali United pada akhir pekan kemarin (Minggu, 3 / 9 / 2017).

“Kami tidak memecat beliau (Herry Kiswanto), tapi Pak Herkis yang mengajukan surat pengunduran diri kepada kami”, terang Yuhronur Effendi selaku CEO Persela saat ditemui pers.

Untuk mengatasi kekosongan posisi, Persela akan dilatih oleh Asisten Pelatih yang selama ini mendampingi coach Herkis.

“Sementara belum ada pengganti, kita tunjuk Asisten Pak Herkis dulu lah sebagai PLT Pelatih Kepala sambil nyari penggantinya”, tambah Yuhronur.

Rentetan hasil buruk yang terbukukan selama 22 laga berjalan, membuat Persela stag di urutan ke 15 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 24 poin.

Jadwal Bola 2-7 September 2017

tv_icon

Jadwal Bola 2-7 September 2017

Sabtu, 2 September 2017

Kualifikasi Piala Dunia ’18

01.30 WIB

Cape Verde vs Afrika Selatan

Bein Sport 3

01.45 WIB

Republik Ceko vs Jerman

RCTI / Soccer Channel

01.45 WIB

Malta vs Inggris

Global TV

03.00 WIB

Tunisia vs RD Kongo

Bein Sport 2

20.00 WIB

Zambia vs Aljazair

Bein Sport 3

23.00 WIB

Finlandia vs Islandia

Soccer Channel

23.00 WIB

Gabon vs Pantai Gading

Bein Sport 3

Challenge Match

15.00 WIB

Indonesia vs Fiji

RCTI / Soccer Channel

Minggu, 3 September 2017

Kualifikasi Piala Dunia ’18

01.45 WIB

Spanyol vs Italia

RCTI

01.45 WIB

Wales vs Austria

Soccer Channel

03.00 WIB

Senegal vs Burkina Faso

Bein Sport 3

23.00 WIB

Belanda vs Bulgaria

Soccer Channel

MLS

06.00 WIB

Montreal Impact vs Chicago Fire

Bein Sport 3

06.00 WIB

New England Revolution vs Orlando City

Bein Sport 1

08.00 WIB

FC Dallas vs New York Red Bulls

Bein Sport 2

10.00 WIB

Los Angeles Galaxy vs Colorado Rapids

Bein Sport 3

Liga 1

15.00 WIB

Mitra Kukar vs Madura United

TV One / Festival

18.30 WIB

Bali United vs Persela Lamongan

TV One / Festival

Senin, 4 September 2017

Kualifikasi Piala Dunia ’18

01.45 WIB

Prancis vs Luksemburg

RCTI

Liga 1

15.00 WIB

Persegres Gresik United vs Borneo FC

TV One / Festival

18.30 WIB

Sriwijaya FC vs Persib Bandung

TV One / Festival

Selasa, 5 September 2017

Kualifikasi Piala Dunia ’18

01.45 WIB

Inggris vs Slovakia

RCTI

02.00 WIB

Libya vs Guinea

Bein Sport 3

17.00 WIB

Australia vs Thailand

Fox Sport

22.00 WIB

Uzbekistan vs Korea Selatan

Fox Sport 2

22.00 WIB

Iran vs Suriah

Fox Sport 3

Piala AFF U-18 ‘17

17.00 WIB

Indonesia vs Selandia Baru

Indosiar

Rabu, 6 September 2017

Kualifikasi Piala Dunia ’18

00.30 WIB

Pantai Gading vs Gabon

Bein Sport 1

00.30 WIB

RD Kongo vs Tunisia

Bein Sport 2

00.30 WIB

Arab Saudi vs Jepang

Fox Sport 2

01.45 WIB

Turki vs Kroasia

RCTI

02.00 WIB

Mali vs Maroko

Bein Sport 3

02.30 WIB

Aljazair vs Zambia

Bein Sport 2

Kamis, 7 September 2017

MLS

06.30 WIB

New York City FC vs Sporting Kansas City

Bein Sport 3

Piala AFF U-18 ‘17

17.00 WIB

Indonesia vs Brunei Darussalam

indosiar

*Jadwal didapat dari berbagai sumber dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan jadwal mendadak dari stasiun TV bukan tanggungjawab kami.

Trio Lini Serang Liverpool Pecundangi Arsenal 4-0

Trio Lini Serang Liverpool Pecundangi Arsenal 4-0
Trio Lini Serang Liverpool Pecundangi Arsenal 4-0

Aksi trio striker Liverpool betul-betul mengguncang kancah Liga Premier pada akhir minggu lalu. Berkat ketajaman trio lini serang yang diisi oleh gelandang serang baru mereka, Mohamed Salah, lalu Sadio Mane dan juga Roberto Firmino, The Reds berhasil melumat Arsenal mentah-mentah 4 – 0 di Anfield Stadium.

Salah satu bek The Anfield Boys, Dejan Lovren pun mengatakan, kalau semua bek di klub partisipan Liga Premier bakal dibuat gentar dengan kehadiran trio striker Liverpool.

Namun demikian, dari ketiga anggota trio striker Liverpool, Salah lah yang paling mencurui perhatian kala itu. Ditambah fans juga memang sudah memantau pefroma pemain asal Mesir itu, sejak diangkut Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini (2017). Adapun apa yang dipertontonkan oleh Salah sejauh ini tidaklah mengecewakan fans. Selama merumput sebanyak 5 kali di pertandingan kompetitif bersama Si Merah, pria berumur 25 tahun itu sudah mendonasi 3 gol dan 2 assist.

“Kalian bisa melihatnya sendiri, bukan? Betapa bahayanya kekuatan lini serang kami yang dimotori oleh 3 pemain tokcer. Baik Salah, Mane dan Firmino semuanya punya ketangkasan dan kecepatan yang amat impresif. Begitu banyak masalah yang mereka hadirkan buat Arsenal kemarin”, terang Lovren kepada Liverpool Echo.

“Bek klub Inggris manapun dijamin bakal kelimpungan mengatasi ketajaman mereka bertiga”, sambung bek asal Bosnia yang juga bermain di timnas Kroasia itu.

Kendati begitu, Lovren juga tidak mau melayangkan sesumbar terlalu jauh semisal optimisme Liverpool untuk menyabet gelar juara Liga Premier musim ini. Walaupun mimik optimisme untuk menjuarai kompetisi tersebut pada musim 2017 / 2018 ini, tidak tersembunyikan dari wajah Lovren.

“Saya optimis, kalau Liverpool pasti tampil jauh lebih baik daripada musim lalu. Namun, saya tidak mau takabur dengan mengatakan kami lah yang pasti jadi juara”, tutup Lovren sembari berpaling dari wartawan.